Profil saya

Foto saya
Kami bergerak di bidang jasa perbaikan segala jenis kerusakan notebook & smartphone, serta Pusat jual beli handphone baru, kartu perdana, pulsa, charger, baterai, Accesoris dan juga Agen Pulsa Tronik ALL Operator

Kamis, 04 April 2013

Beberapa Ciri Kerusakan Hardware Notebook / Laptop

Bagaimanakah kita bisa mengenali kerusakan pada Laptop? pertanyaan yang sering kali muncul di benak kita saat kita menghadapi Laptop/notebook yang tiba2 rusak,Untuk itu kita melakukan analisa dalam menentukan jenis kerusakan,
Ada beberapa ciri-ciri kerusakan laptop / notebook yang dapat kita jumpai sebagai berikut :

1. Ciri Kerusakan LCD Notebook / Laptop : 
Layar tidak tampil gambar, menyala tapi keluar garis-garis vertikal, tampak blok hitam, dan gambar tidak simetris / acak.

2. Ciri Kerusakan Keyboard Notebook / Laptop : 
Beberapa tuts tidak berfungsi, keluar bunyi beep panjang pada saat laptop dinyalakan, cursor berjalan tidak stabil / bergerak sendiri. Kerusakan yang lebih parah : biasanya konslet dan ini menyebabkan Laptop / Notebook setelah booting, restart-restart terus. 

 3. Ciri Kerusakan Memory Notebook / Laptop : 
Pada saat dihidupkan tidak tampak tampilan sama sekali, blue screen pada saat mulai loading Operating System. Bisa juga keluar suara beep berulang-ulang. 

 4. Ciri Kerusakan Motherboard / IC regulator Notebook / Laptop : 
Dihidupkan agak sulit, batere tidak mau discharge, Mati Total. Indikator charger nyala, setelah dicarge lampu indikator pada charger mati (konslet). Jadi terjadi arus balik pada powernya. Kerusakan ini yang sering terjadi.

5. Ciri Kerusakan Charger Notebook / Laptop : 
Baterei tidak mau di charge, tidak ada indikator masuk power, laptop di charge posisi hidup malah kemudian mati. Layar bergetar tidak stabil.

6. Ciri Kerusakan DVD / CD room Notebook / Laptop :
 Tidak mau membaca CD, indikator CD off. [ kalau yang ini sih biasanya mudah teridentifikasi ]

7. Ciri Kerusakan Hardisk Notebook / Laptop :
 Loading data / System lambat, berbunyi tidak normal, tidak bisa masuk windows, belum sampai login windows sudah restart sendiri.

8. Ciri Kerusakan Chipset / VGA Notebook / Laptop :
Layar tidak tampil, kalaupun tampil tidak mau akses ke Bios. Ada terdengar suara beep secara beraturan. Demikian kira2 hal yang sering kita hadapi di kala Laptop/notebok ada kerusakan pada sisi hardware nya 

Dan masih banyak lagi problem yang terjadi pada hardware yang mungkin terjadi pada laptop / netbook anda.
Jika anda punya masalah dengan beberapa point di atas, silahkan bawa ke tempat kami untuk di perbaiki.


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar