Profil saya

Foto saya
Kami bergerak di bidang jasa perbaikan segala jenis kerusakan notebook & smartphone, serta Pusat jual beli handphone baru, kartu perdana, pulsa, charger, baterai, Accesoris dan juga Agen Pulsa Tronik ALL Operator

Sabtu, 13 April 2013

Tips Menggunakan HP Android Untuk Pemula

Handphone Android saat ini menjadi pilihan yang sangat banyak di gemari oleh pengguna handphone, bahkan saat ini banyak pengguna handphone yang beralih ke handphone beroprasi sistem android karena memiliki banyak fitur yang tidak ada di handphone pada umumnya.
Pastinya dengan adanya berbagai fitur yang ada, pengguna akan mengalami kesulitan menggunakannya. Berikut adalah beberapa cara menggunakan hp android.

1. Cara mengetahui versi OS Android

Jika anda ingin mengetahui versi OS handphone android anda, berikut adalah tahapan yang perlu dilakukan. Masuk ke > Settings > About phone, di menu tersebut akan dijelaskan semua informasi handphone android anda termasuk OS yang digunakan.

2. Cara mengetahui kapasitas memori

Untuk mengetahui kapasitas memori yang ada pada handphone android anda sangatlah mudah, anda tinggal masuk ke Menu > Settings > SD card & phone storage. Di menu tersebut akan di jelaskan secara detail informasi memori yang ada di handphone anda.

3. Cara mentransfer data

Transfer data pastinya sangat sering dilakukan oleh pengguna handphone android, hal ini biasanya dilakukan untuk membackup data jika sewaktu-waktu terjadi kerusakan data. Salah satu caranya yaitu dengan menggunakan kabel data yang dihubungkan dari handphone android ke perangkat komputer. Berikuat adalah langkah-langkahnya :

Menghubungkan kabel USB dari HP ke PC

Pada HP akan muncul notification di bar paling atas dengan menarik ke bawah di home screen > Pilih USB connected > mount.

Setelah muncul pop-up windows anda dapat mengkopi file yang ada di PC ke SD Card handphone.
Untuk memutus koneksi transfer data dapat dilakukan dengan cara menarik ke bawah notification bar pada handphone anda > turn off USB storage > tombol off.

4. Cara setting jaringan GSM only

Setting GSM only sangat mudah untuk dilakukan, anda tinggal Masuk ke Launcher Menu > kemudian pilih Settings > pilih Wireless controls > di menu Mobile network, cawang  “Use only 2G networks”

5. Cara mereset handphone android

Jika terjadi masalah pada handphone android, anda dapat melakukan reset. Dengan menggunakan fitur ini settingan handphone akan menjadi default. Caranya sebagai berikut, Masuk ke Launcher Menu > Pilih Settings > kemudian di Security > pilih Factory data reset.

6. Cara mem-forward SMS

Aktifitas ini sering dilakukan pada waktu bulan ramadhan maupun tahun baru yang sering mengirim ucapan selamat. Berikut cara mem-forward SMS tekan dan tahan pesan > setelah muncul forward SMS > masukan nomor tujuan.

7. Cara mengganti mode ringtone menjadi silence

Jika anda sedang rapat pastinya menginginkan suasan yang tenang yakni terhindar dari kebisingan termasuk suara sms maupun panggilan dari handphone. Berikut cara untuk mengganti mode ringtone menjadi silence tekan dan tahan tombol power > plilihan silence atau vibrate.

8. Cara memindahkan contact di Microsoft outlook ke contact handphone

Untuk dapat memindahkan data yang berada di contact Microsoft Outlook anda dapat melakukan langkah berikut ini export contact Microsoft Outlook ke file csv > import ke contact Gmail > synchronize Gmail dan Handphone android.

9. Cara memindahkan contact di sim card ke contact handphone

Memindahkan data contact sangat mudah dilakukan, berikut cara untuk memindahkan contac simcard ke handphone. tekan tombol menu > masuk ke Import/Export > pilih Import dari SIM Card.

10. Cara mematikan T9 di keyboard

Biasanya anda akan merasa kesal jika selulu muncul saran penulisan kata yang muncul, hal ini akan menghambat anda dalam menuliskan kata yang tidak sesuai dengn EYD yang benar. Cara untuk mematikan T9 ini sangat mudah berikut langkh-langkah yang harus dilakukan. Masuk ke Menu > pilih Settings > kemudian pilih Language & keyboard > di menu Android keyboard, pilih untick di Prediction.

Demikianlah tadi beberapa tips menggunakan HP Android, Semoga bermanfaat bagi anda semuanya.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar